Monday, January 26, 2015

Komponen Bentuk Teras Rumah yang Kuat

Bentuk Teras Rumah  - Teras merupakan bagian rumah yang dibentuk atau didesain untuk berada di bagian depan rumah atau bisa juga diletakkan di belakang serta samping rumah semua sesuai selera anda. Bentuk Teras RUmah dibuat oleh beberapa komponen penyusunnya yang mencakup desain atap terbuka sesuai dengan tata letaknya. Teras Depan rumah biasanya didesain tampak lebih baik karena merupakan pintu awal masuknya tamu sehingga kesan akan terlihat saat tamu berkunjung. Jika teras yang berada disamping atau belakang rumah biasanya didesain sesantai mungkin karena bisa dijadikan tempat senggang saat bersantai dengan keluarga.

Bentuk Teras Rumah yang Kuat

Desain teras yang baik akan dapat mempengaruhi tampilan rumah tersebut maka dari itu saat proses pembuatan mulai dari struktur serta kontruksi sebisa mungkin dilakukan dengan teliti. Keseimbangan antara struktur rumah dan desain teras haruslah saling mendukung sehingga munculnya keselarasan keduanya yang membuat rumah enak dilihat.

Bentuk Model Teras Rumah Minimalis

Komponen Penyusun Teras Rumah

Ada beberapa elemen yang diperlukan saat konstruksi teras yang dapat membuat teras menjadi kokoh. Adapun elemen tersebut adalah kolom, dinding pembatas, railing dan atap. Semua elemen tersebut merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan jika ingin membuat teras rumah yang kuat.

Kolom

Kolom atau yang banyak disebut tiang penyangga merupakan elemen yang digunakan untuk menahan beban terutama beban dari atap teras rumah. Namun kadang kita jumpai desain kolom yang bukan dijadikan penyangga melainkan sebagai dekorasi yang membuat teras rumah menjadi indah. Ukuran kolom dapat  dipilih sesuai dengan massa beban yang akan ditahannya. Jadi jika beban yang harus ditahan itu besar maka kolomnya juga harus besar begitu juga sebaliknya. Material yang dipilih untuk dijadikan kolom ada banyak seperti kayu,logam,beton atau batu namun itu semua kembali lagi sesuai selera pemiliknya. Penggunaan kolom sendiri kadang ditentukan oleh gaya rumah yang dipakai misalnya anda menggunakan gaya tropis maka kebanyakan akan menggunakan kolom yang terbuat dari kayu. Namun umumnya menggunakan kolom dari beton merupakan pilihan dewasa ini.

Railing

Railing merupakan komponen penyusun teras rumah yang bentuknya seperti rel yang dipasang bertumpu pada bilah vertikal dengan ukuran kecil. Komponen yang berfungsi sebagai pembatas ini biasanya terletak di teras bagian luar. Beragam jenis railing yang ada saat ini seperti Logam,Rotan,serta kayu.

Atap

Biasanya desain atap teras akan mengikuti struktur dari rumah tersebut.Bagi yang memiliki bentuk rumah model klasik maka desain atap teras yang digunakan berbentuk datar dengandak beton atau diberi variasi model dak melengkung (kurva). Area ini biasanya dilengkapi dengan kanopi yang berfungsi sebagai penghalang air hujan.

Dinding

Elemen utama dari bentuk teras rumah adalah dinding karena komponen ini hampir bisa dilihat darimana saja. Jika berbicara teras depan rumah maka dinding harus dicat dengan sebaik mungkin karena merupakan pintu masuk bagi orang yang akan bertamu. Dinding Teras sebaiknya meggunakan cat ekstrior yang awet dan tahan lama atau bisa juga menambahkan batu alam sebagai penambah nilai teras rumah anda.

baca Informasi mengenai Rumah Minimalis Terbaru 2015,Desain Atap Rumah,Bentuk Rumah,Cat Kamar Tidur Utama di blog http://saibot-blog.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment